Jumat, 29 April 2016

Curug Tomo


Air terjun atau masyarakat umum menyebutnya CURUG, sangatlah banyak di Indonesia salah satunya di daerah ujung jawa bagian barat. Daerah Padarincang desa Cidahu kabupaten Serang - Banten khususnya, terdapat beberapa air terjun atau curug diantaranya yakni curug cikotak, curug leuwi bumi, curug cigumawang, curug leuwi tomo dan banyak lagi.


Disini kita akan mengulas tentang curug tomo.

Curug Tomo atau Curug Leuwi Tomo memiliki air terjun yang ketinggiannya mencapai 5 meter. Air yang ada di curug ini cukup jernih sehingga cocok digunakan berenang atau bermain air, di sekitar curug juga terhampar pemandangan indah dan asri. Bahkan sekitarnya cukup bersih dikarenakan belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaannya.


Dan untuk letak curug leuwi tomo, lumayan jauh dari jalan raya. Dari pasar padarincang masuk ke sebuah gang sempit yang merupakan jalan menuju ke perkampungan warga dan juga salah satu akses menuju beberapa curug di padarincang, salah satunya curug leuwi tomo.



Buat kalian yang ingin mengunjungi tempat ini, kalian dapat mengakses jalan dari Kota Serang – Pasar Padarincang – Desa Cidahu dengan jarak tempuh sekitar satu jam, setelah sesampainya di Desa Cidahu kalian dapat menitipkan kendaraan dirumah penduduk setempat. Kalian dapat melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki selama tigapuluh menit dengan melewati perkebunan warga dan sungai.


Selamat berwisata.



Sumber :http://vacationdulu.blogspot.co.id/ , http://mahakatour.com/http://mahakatour.com/ , http://katabanten.com/

Tidak ada komentar:

Entri Populer